Rabu 12 Dec 2012 08:54 WIB

Mau Tahu Mencegah Rambut Rontok? Ini Caranya (2-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Dewi Mardiani
Rambut bermasalah/ilustrasi
Foto: ridiculouslyextraordinary.com
Rambut bermasalah/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BERN -- Rambut rontok bisa memengaruhi tingkat kepercayaan diri seseorang. Klinik pakar rambut profesional dunia, Swiss Luxury Clinic, memberikan  tips untuk mencegah rambut rontok. Berikut caranya, dikutip dari Premium Europe, Rabu (12/12).

6. Kunjungi dokter

Mengunjungi dokter secara teratur sebetulnya tak terlalu disarankan. Ini hanya untuk memastikan jika tingkat kerusakan rambut sudah berlebihan. Minimal seseorang melakukan cek kesehatan tahunan untuk memantau kadar zat besi dan hormon tiroid yang terkandung dalam tubuh.

7. Pijat kulit kepala

Saat melakukan keramas, seeorang lebih baik melakukannya sambil memijat kulit kepala. Ini memberikan manfaat jangka panjang untuk kesehatan rambut. Pijatan manual dengan tangan akan menjamin suplai darah ke kulit kepala meningkat. Ini akan memudahkan rambut menyerap nutrisi yang dibutuhkan dengan baik.

8. Diet hati-hati

Diet terus menerus tak hanya berdampak buruk bagi kesehatan, namun juga berdampak buruk bagi rambut. Secara khusus, peneliti menyarankan menghindari diet cair. Minum secara berlebihan, di sisi lain porsi makan dikurangi, akan berdampak buruk terhadap rambut. Dampaknya adalah rambut kehilangan protein dan vitamin yang dibutuhkan kulit kepala.

9. Menyisir rambut

Seseorang yang menyisir rambutnya secara teratur bisa melindungi rambutnya dari kerontokan. Ini termasuk ke dalam pola hidup sehat. Sisir yang digunakan juga sehendaknya sisir yang tepat. Rambut tipis sebaiknya tidak menggunakan sisir rapat, apalagi sisir bulat.

10. Batasi alkohol

Menghindari minum alkohol tak hanya bagus untuk jantung dan kesehatan, tapi juga bagus untuk mencegah rambut rontok.Beruntunglah orang-orang yang tidak ketergantungan dengan alkohol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement