Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Sudah Dipulangkan, Jenazah Diego Sampai di Paraguay Ahad

Sabtu 08 Dec 2012 11:54 WIB

Rep: wahyu syahputra/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Diego Mendieta (kiri) saat membela Persis Solo

Diego Mendieta (kiri) saat membela Persis Solo

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Sebelumnya sempat muncul simpang siur seputar pemulangan jenazah Diego Mendiete. Jenazah Pesepak Bola asal Paraguay yang bermain di Persis Solo itu sudah dipulangkan kemarin, Jumat (7/12) Pukul 6 sore WIB.

Pengiriman tersebut di bagi menjadi dua tahapan, domstik dan internasional  Sebelumnya, Jenazah datang dari Solo ke Soekarno Hatta hari Rabu (5/12) melalui penerbangan domestik dengan nomor SMU 126-03245314 yang memakai pesawat Garuda bernomor GA0227.

"Kita sudah terima jenazah hari Rabu kemarin, dan selanjutnya diserahkan ke pengiriman internasional, jadi kita sudah lepas dari tanggung jawab, karena ini statusnya bukan transit," ujar Agus Budi yang bekerja sebagai Staff Operasional Garuda Domestik Bagian Kargo.

Sementara, Export Supervisor PT JAS Airport Service Bandara Soetta Elizam mengaskan, Jenazah Diego Mendieta sudah diterbangkan dengan pesawat Qatar bernomor seri QR673 hari Jumat (7/12) pukul 18.00 WIB. "Jenazah datang ke Warehouse tanggal (6/12) dan besoknya langsung diberangkatkan," Katanya ketika ditemui Republika, Sabtu (8/12) Pagi.

Elizam menambahkan, masalah jenazah yang tertahan itu terkait masalah dokumen dari kedutaan, berbeda dengan jenazah yang Special Handling, jadi kalau sudah lengkap wajib untuk diberangkatkan. "Tidak boleh ditahan-tahan jika jenazah sudah lengkap" ujarnya.

Ketika ditanya permasalahan pemerintah yang tidak mau bertanggung jawab, Elizam tidak mau berkomentar, karena itu bukan domain dia di airline. "Jenazah yang diberangkatkan itu sesuai dengan bokingan, pihak embassy menunjuk agennya siapa, agen itu menuju ke airline dan semua sesuai bokingannya," kata dia.

Jenazah Diego Mendieta yang sudah diberangkatkan diperkirakan akan sampai di negaranya Paraguay pada Ahad waktu setempat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA