Senin, 4 Syawwal 1439 / 18 Juni 2018

Senin, 4 Syawwal 1439 / 18 Juni 2018

52 Spanduk SARA di Jakarta Utara Diturunkan

Kamis 02 Agustus 2012 22:38 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Hafidz Muftisany

Pilkada DKI

Pilkada DKI

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 52 spanduk yang mengandung tulisan suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA) di daerah Jakarta Utara untuk memberikan dukungan ke salah satu pasangan calon gubernur DKI kini sudah diturunkan. 

Sejumah spanduk tersebut akhir-akhir ini ditemukan di beberapa wilayah di Jakarta Utara, Kamis (2/8). Komisioner Panwas Jakarta Utara, Arif Budiyanto, mengatakan satu orang petugas lapangan panwas sudah diterjunkan untuk memantau munculnya spanduk yang mengandung tulisan SARA. 

Menurutnya, penurunan tersebut dilakukan untuk mengendalikan konflik yang terjadi. Sementara itu, pelaku pemasangan spanduk yang bertuliskan isu SARA belum ditemukan. Sehingga belum diketahui orang-orang yang bertanggung jawab atas pemasangan spanduk tersebut. 

Arif mengatakan pemasangan spanduk ini masih dalam proses penyelidikan. Menurutnya, spanduk-spanduk tersebut sudah dipasang pada waktu dini hari ketika tidak ada orang yang berada di jalan. Salah satu spanduk yang ditemukan terpasang yakni di Koja.

Pengawasan pemasangan spanduk yang bertuliskan SARA akan dijaga dengan ketat oleh Panwas Jakarta Utara. Sehingga pilkada DKI tidak terkendala

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES