Rabu 11 Jul 2012 20:01 WIB

Inilah Harapan Tweeps pada Jokowi

Rep: adi wicaksono/ Red: M Irwan Ariefyanto
Twitter
Twitter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Jokowi-Ahok menempati urutan pertama hasil perhitungan cepat versi sejumlah lembaga survei. Meski belum ada perngumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), para pengguna jejaring sosial Twitter sudah mengungkapkan sejumlah harapan kepada pasangan nomor urut tiga itu.

Sebagian besar tweeps (sebutan bagi pengguna twitter) menginginkan Jokowi membenahi masalah kemacetan dan tata kota Jakarta. "Pakde @jokowi_do2 saya harap pakde bisa mengatasi macet dan korupsi, itu yang terpenting," kicau akun @alexajulio. "Kalau Jokowi menang, saya harap dia bisa buat nuansa Jakarta jadi seperti Solo, indah sekali," tulis akun @KamalNasar.

Selain kemacetan, sebagian tweeps lain juga menyoroti persoalan lain seperti fasilitas olahraga publik. Wali Kota Solo itu juga diharapkan dapat konsisten dengan janji-janjinya semasa kampanye jika nantinya terpilih sebagai DKI 1. "Saya harap Jokowi bisa bangun stadion buat @Persija_Jkt amin," kicau akun @wirawinataa. "Jaya harap jokowi amanah sampe 5 tahun ke depan. Selamat dan sukses pak!," demikian akun @isfhahan_thea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement