Sabtu, 11 Jumadil Akhir 1440 / 16 Februari 2019

Sabtu, 11 Jumadil Akhir 1440 / 16 Februari 2019

Hidayat Gaet Ibu-ibu PP Aisyiyah Tuntaskan Masalah Keluarga

Selasa 22 Mei 2012 21:16 WIB

Rep: Amri Amrullah / Red: Djibril Muhammad

Pasangan Cagub-Cawagub DKI nomor urut 4 Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini

Pasangan Cagub-Cawagub DKI nomor urut 4 Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Calon gubernur (cagub) nomor 4, Hidayat Nur Wahid berjanji akan memperhatikan masalah pendidikan anak termasuk orang tua dan masalah keluarga. Pernyataan itu disampaikan Hidayat Nur Wahid ketika berkunjung ke Pimpinan Pusat (PP) Aisyiyah di Gedung PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/5).

"Perbaikan taraf hidup keluarga di DKI Jakarta harus dilakukan dengan segera, karena dari keluargalah mental masyarakat dibentuk," ujar Hidayat kepada Republika saat di temui di gedung PP Muhammadiyah, Selasa, (22/5).

Ia mengatakan, kerja sama ide dengan PP Aisyiyah ini menurut Hidayat cukup penting karena PP Aisyiyah cukup dikenal memiliki program kesejahteraan keluarga yang cukup handal dan tersebar di seluruh DKI Jakarta.

Salah satu tawaran Hidayat adalah bagaimana meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan keluarga. Hidayat juga mengungkapkan bahwa kualitas keluarga mempengaruhi sumber daya manusia (SDM) di Jakarta. Jadi apabila keluarga berkualitas maka berkualitas pula SDM di Jakarta dan begitu pula sebaliknya.

"Karenanya program individu-individu keluarga seperti pendidikan anak, kesehatan keluarga, religiusitas dan kesejahteraan ekonomi menjadi perhatian kami," jelas Mantan ketua MPR RI ini di hadapan beberapa Ibu-Ibu Aisyiyah.

Ia mencontohkan akan menciptakan usaha kecil di kelurahan. Minimal di setiap kelurahan lahir 10 entrepreneur baru, sehingga setiap tahun di DKI muncul 2670 pengusaha di seluruh kelurahan.

Semua ini adalah ekonomi mikro yang berbasis pada keluarga. Semua itu, menurut Hidayat, bukanlah tidak mungkin dilakukan. Karena sesungguhnya dana APBD DKI Jakarta itu sangat besar jadi tidak ada alasan untuk tidak memakmurkan rakyat.

Mendengar hal itu, Ketua PP Aisyah, Siti Noordjanah Djohantini mengapresiasi program pasangan nomor 4 demi perbaikan keluarga Jakarta yang jauh lebih baik. "Kami sangat mengapresiasi program-program tersebut," terang Siti.

Terkait isu yang bisa dilakukan bersama yaitu adalah masalah wanita, keluarga dan anak. Aisyiyah sudah komitmen memperbaiki kualitas keluarga dengan adanya ribuan ranting Aisyiyah di setiap kelurahan di Jakarta.

Di usia Aisyiyah yang menjelang satu Abad ini, Aisyiyah terus mengedepankan perbaikan pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan keluarga.

"Warga Jakarta memiliki masalah serius dalam memperbaiki kualitas Keluarga yang semakin menurun setiap generasi, dan kami meminta siapapun pasangan calon yang terpilih memikirkan hal ini dalam program kemasyarakatannya," ungkap Siti.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA