Jumat 07 Dec 2012 17:28 WIB

Indosat Memasuki Usia 45

Indosat
Indosat

REPUBLIKA.CO.ID,Indosat semakin mengukuhkan jati dirinya. Tahun ini Indosat memasuki usia 45 tahun. Indosat berhasil membuktikan integritas kinerjanya.

Berdasarkan data tahun 2011, Indosat menguasai 21,7% pasar. Dengan semakin pelanggan, layanan yang diberikan pun semakin berkembang. Mulai dari jasa selular, broadband 3.5G, jasa telepon tetap (fixed line) dan jasa Multimedia, Komunikasi Data dan Internet (MIDI).

Tak hanya pelayanan prima yang diberikan. Indosat pun melakukan program Corporate Social Responsibility (CSR). Program CSR ini diberi nama Indosat Cinta Indonesia. Program ini terdiri dari  Indonesia Sehat, Indonesia Belajar, Indonesia Hijau dan Indonesia Peduli.

Melalui kegiatan CSR ini, Indosat meraih penghargaan The Best CSR Program pada tahun 2011. Penghargaan ini diberikan oleh Selular Award dan Indonesia Cellular Award.

Dengan begini pendapatan Indosat pun semakin melonjak. Pada akhir kuartal ke-3 tahun 2012 Indosat mengalami kenaikan laba berjalan. Yaitu sebesar 455,3% menjadi Rp. 1,760 triliun. Pada kuartal III 2011, laba berjalan Indosat hanya sebesar Rp. 322,8 miliar.

Penulis: Gustaf Geysbert  -- Akuntansi, FE UNJ

sumber : Universitas Negeri Jakarta
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement