Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Henry Kembali ke Arsenal

Kamis 06 Dec 2012 10:59 WIB

Rep: Umi Lailatul/ Red: Mansyur Faqih

Thierry Henry

Thierry Henry

Foto: wn.com

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Kabar mengejutkan kembali datang dari klub Liga Inggris Arsenal. Tim berjuluk The Gunners tersebut kembali mendatangkan mantan pemainnya Thiery Henry ke Emirates Stadium. 

Pemain berusia 35 tahun tersebut akan kembali bergabung untuk ketiga kalinya pada skuad Arsene Wenger pada Januari mendatang. Henry dikabarkan telah setuju dengan tawaran Arsenal dengan status sebagai pemain pinjaman. 

Hal tersebut disampaikan Henry di New York, Amerika Serikat (AS) pada Senin (3/12) waktu setempat. Mantan pemain timnas Prancis tersebut akan memperkuat The Gunners hingga pertengahan Februari mendatang. 

Klub Henry saat ini, Red Bulls tidak mengizinkannya untuk memperpanjang masa kontrak hingga akhir musim Liga Premiere Inggris. Namun, kehadiran pencetak gol terbanyak Arsenal tersebut disambut gembira oleh Wenger. 

“'Henry adalah pemain berbakat, memiliki fisik, teknik dan otak yang fantastis. Dia pemain hebat dan semuanya ada dalam dirinya,”' kata Wenger seperti dikutip dari Goal.com. 

Wenger pun berharap Henry bisa dikontrak dalam jangka panjang. “Peminjaman (Henry) masih memungkinkan. Kami masih mencoba untuk kontrak jangka panjang,” kata Wenger.

Henry berhasil mengantarkan The Gunners menorehkan dua gelar Liga Premiere Ingris dan tiga piala FA. Dia juga tercatat sebagai mesin pencetak gol terbanyak dengan torehan 228 gol dari 378 pertandingan di semua kompetisi yang dimainkannya bersama Arsenal. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA