Kamis 06 Dec 2012 09:53 WIB

Baju Balap Sebastian Vettel di Lelang

Baju Balap Sebastian Vettel di Lelang
Baju Balap Sebastian Vettel di Lelang

SPORTKU.COM - Baju balap milik juara dunia tiga kali Sebastian Vettel dilelang dengan harga 11.000 euro atau sekitar 140 juta rupiah. Dana hasil pelelangan tersebut nantinya akan digunakan untuk keperluan amal yang diselenggarakan Wings For Life, sebuah lembaga amal.

Tidak hanya baju balap milik Sebastian Vettel, namun baju balap milik juara dunia lain seperti Fernando Alonso, Michael Schumacher, Lewis Hamilton, Jenson Button dan Kimi Raikkonen juga dilelang. Dilansir dari situs F1, total dana pelelangan tersebut akan digunakan untuk penelitian dan penemuan obat cidera saraf tulang belakang.

"Musim ini merupakan salah satu musim terbaik sepanjang sejarah perhelatan Formula 1," ujar Vettel saat acara pelelangan tersebut.

Saya sangat bangga bisa memenangkan musim ini, wajar saja baju ini bisa terjual mahal untuk penelitian yang luar biasa dan bermanfaat," lanjutnya.

Wings For Life merupakan yayasan amal yang memang bekerja sama dengan Red-Bull. Hal ini dapat dilihat dari logo Wings For Life yang terpampang di mobil Formula tim Red-Bull.

Selain itu, para pembalap Red-Bull seperti Sebastian Vettel, Mark Webber bersama mantan pembalap F1 David Coulthard merupakan ambassador dari lembaga amal tersebut.

Berikut acara lelang baju pembalap F1 yang diadakan Wings For Life:

  • Kimi Raikkonen              : 1,800 Euro
  • Jenson Button                 : 3,500 Euro
  • Lewis Hamilton               : 4,100 Euro
  • Michael Schumachert    : 4,500 Euro
  • Fernando Alonso            : 6,000 Euro
  • Sebastian Vettel              : 11,000 Euro

 

Baju Balap milik Sebastian Vettel dilelang dengan harga 11.000 Eurolelang, baju balap, juara dunia f1, sebastian vettel, wings for life, acara amal

sumber : mobil.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement