Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

HUT OPM, Polisi Lakukan Penjagaan Ketat

Sabtu 01 Dec 2012 06:19 WIB

Red: Hazliansyah

Bintang Kejora, bendera Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Bintang Kejora, bendera Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Foto: napiremkorwa.blogspot.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Aparat melakukan pengawalan ketat terhadap kegiatan ibadah yang dilakukan sekelompok kecil masyarakat yang memperingati lahirnya Organisasi Papua Merdeka (OPM), Sabtu.

Pengawalan itu dilakukan karena polisi tidak menggeluarkan izin, namun mereka tetap ingin melaksanakan ibadah dan berjanji tidak akan ada pengibaran bintang kejora, kata Wakapolda Papua Brigjen Pol Paulus Waterpauw.

"Saya saat ini berada di Manokwari Ibu alan mengawal kegiatan ibadah sekelompok masyarakat di kawasan Sanggeng dan Amban," ucapnya.

Dari laporan para Kapolres, hingga pukul 06.00 WIT, situasi kamtibmas di tanah Papua yang meliputi Provinsi Papua dan Papua Barat aman terkendali dan belum ada laporan tentang pengibaran bendera Papua merdeka bintang kejora.

Wakapolda Papua sudah berkomunikasi langsung dengan Kapolresta Jayapura AKBP Alfred Papare, Kapolres Jayawijaya AKBP FS Napitupulu, Kapolres Puncak Jaya AKBP Marcelis dan Kapolres Mimika AKBP Rontini menyatakan situasi di wilayah kerja mereka dalam keadaan aman terkendali.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA