Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

PNS Bandung Barat Diminta 'Melek' Pengetahuan

Kamis 29 Nov 2012 11:00 WIB

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Djibril Muhammad

PNS (ilustrasi)

PNS (ilustrasi)

Foto: cangklak.blogspot.com

REPUBLIKA.CO.ID, LEMBANG -– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat mengimbau setiap aparat terus menggali berbagai sumber informasi yang relevan melalui berbagai media yang ada. Hal ini untuk memperbanyak ilmu serta pengetahuan dalam melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
 
Bupati Bandung Barat, Abubakar mengatakan, Pemkab sebagai penyelenggara negara dibatasi berbagai aturan dengan sanksi yang sifatnya mengikat. "Untuk menghindari sanksi harus taat kepada peraturan," kata dia, Kamis (29/11).
 
Tujuannya, kata dia, untuk membentuk dan menjadikan birokrasi yang profesional dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Profesional yang berarti sesuai dengan ketentuan, tidak melanggar hukum serta tidak menimbulkan kerugian bagi negara dan masyarakat.
 
Abubakar mengingatkan, aparat sebagai penyelenggara sebuah pemerintahan rentan terhadap pelanggaran hukum. Sekali saja melakukan kesalahan tetap akan dihukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
 
Menurut dia, di lingkungan masyarakat, aparat negara harus bisa membedakan antara konteks pribadi dan milik negara. Pasalnya, segala tindak tanduknya akan dicontoh dan menjadi sorotan di masyarakat, sehingga diusahakan tidak melakukan pelanggaran hukum.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA