Selasa 27 Nov 2012 17:05 WIB

Motor Penjelajah Tenaga Listrik

Motor Penjelajah Tenaga Listrik
Motor Penjelajah Tenaga Listrik

SPORTKU.COM - Belakangan ini bursa sepeda motor ataupun mobil mulai banyak diramaikan oleh kendaraan-kendaraan listrik. Namun, kali ini telah hadir pula sepeda motor listrik motocross pertama yang akan diuji dalam lintas alam Rally (Merzouga, Maroko) dan berharap akan mendapatkan momen baik daripada sekedar foto.

Motor listrik Tacita T-Race siap uji ketahanan - Photo : autoevolutionmotor listrik, motocross, motor penjelajah, motor, motor tenaga listrik, tacita T-Race

Tacita T-Race, penampilan ala motocross dengan tenaga listrik yang memiliki arti "Diam" dalam bahasa latin. Mengapa mengambil uji coba untuk cross-country rally racing? Dengan tampilan motocross dan digunakan untuk cross-country, Tacita T-Race akan juga diuji daya tahan, kekuatan melahap medan berat dan jangkauannya, tidak hanya untuk kecepatan semata.

motor listrik, motocross, motor penjelajah, motor, motor tenaga listrik, tacita T-Race

Rumor mengklaim motor ini dapat bertahan sepanjang hari dengan tenaga terisi penuh. Namun, sebelum hasil dirilis, produsen masih ingin mengetahui data resmi tentang itu.

Tacita T-Race beramunisi 4 baterai lithium-polymer dipasang dengan tetap menjaga keseimbangan motor. Meskipun power storage berbobot di bawah 180 kg, baterai dibuat dengan energy storage lebih dari 10kWh dan karena itu baterai no-memory Li-Po dapat diisi ulang kapan saja dan di mana saja dengan pengisi daya yang disediakan.

Pengisian daya sendiri membutuhkan waktu 9 jam untuk penuh, sementara jika memilih untuk 3kWh, hanya memerlukan waktu 3,5 jam.

Dilengkapi dengan pelek 18" untuk belakang dan 21" untuk depan buatan Excel disandingkan dengan fully-adjustable suspension untuk kedua bagiannya, membuat Tacita T-Race sanggup mengatasi medan berat sama seperti sepeda motor berbahan bakar.

Motor listrik Tacita T-Race - Photo : autoevolutionmotor listrik, motocross, motor penjelajah, motor, motor tenaga listrik, tacita T-Race

sumber : motor.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement