Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

HMI: Ayo, Boikot Produk Israel!

Ahad 25 Nov 2012 18:43 WIB

Rep: Agus Yulianto/ Red: Endah Hapsari

Boikot Israel

Boikot Israel

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Dukungan terhadap Palestina yang mendapat serangan membabibuta dari Israel terus mengalir. Dukungan serupa pun datang dari sejumlah organisasi Islam di Tanah Air. Di Jabar, Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menyerukan kepada kaum Muslim dan bangsa Indonesia untuk memboikot setiap produksi bangsa Israel dan antek-anteknya.

 

Ketua Umum Badko HMI Jabar Dani Danial M mengatakan, upaya perdamaian dari beberapa negara dan badan dunia, hanya mampu menghentikan sejenak agresi dan tindak kekerasan Israel terhadap rakyat Palestina. Bahkan, untuk melindungi dari tekanan dunia, Israel menggunakan Amerika sebagai tameng.

''Sekali lagi Israel menunjukkan eksistensinya dengan melakukan penyerangan dan penaklukan  terhadap wilayah Gaza,” ucap Dani. Agresi Israel yang dimulai pada 14 November itu telah mengakibatkan korban terutama warga sipil, ibu-ibu, dan anak-anak.

Aksi Israel ini, ucap Dani, merupakan aksi kepongahannya pada dunia. “Israel tidak ingin Palestina hidup meski sudah melakukan bombardir, penggusuran pembunuhan dan penculikan dan aksi langsung maupun tidak langsung,” tegasnya. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA