Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Ssst, Pantang Santap Ini Jika Mau Nikah

Kamis 22 Nov 2012 22:14 WIB

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Mempelai Wanita (ilustrasi)

Mempelai Wanita (ilustrasi)

Foto: Lifestyle Yahoo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Siapun pasti ingin tampil prima di hari istimewa: pernikahan. Banyak hal yang harus dipersiapkan, busana, tata rias, dan satu yang tak pernah ketinggalan, kesehatan dan kebugaran sang mempelai.

Tak heran, menuju hari yang spesial itu, banyak orang, terutama calon pengantin wanita berdiet agar tampak langsing dan sempurna dalam balutan gaun pernikahan.

Sebenarnya tak perlu diet yang terlalu rumit dan ketat. Catatan penting dalam diet yakni asupan makanan sehat bernutrisi yang rendah lemak serta tinggi protein. Sayuran hijau, buah segar, dan kacang-kacangan dapat membantu Anda menurunkan berat badan, tetap sehat, dan membuat kulit berkilau.

Namun, ada beberapa makanan yang harus dihindari sebelum hari pernikahan Anda, seperti dikutip dari laman Bold Sky.

Makanan siap saji. Ucapkan selamat tinggal pada burger dan kentang goreng. Makanan seperti itu mengandung kalori tinggi dan membuat berat badan bertambah.

Soda. Kelelahan setelah berbelanja memang membuat Anda ingin minum sesuatu yang segar. Pilihlah smoothies karena sama segarnya seperti soda namun tetap sehat.

Produk susu. Keju dan susu dapat sulit dicerna dan membuat kembung. Bahkan keju dan yogurt bukan tidak mungkin dapat menambah berat badan. Pilihlah susu skim dan keju rendah lemak yang menyehatkan.

Pemanis buatan. Anda penyuka permen? Makanan itu dapat merusak gigi dan memicu bau mulut. Daripada merusak gigi, biarkanlah gigi Anda tetap putih dengan menghindari permen.

Kafein. Secangkir kopi memang menyegarkan namun kafein dapat menurunkan penyimpanan air dalam tubuh. Hindari minuman yang mengandung kafein sebelum hari spesial Anda, minumlah air mineral dan jus sehat.

Garam. Jangan terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung garam karena dapat meningkatkan tekanan darah serta memicu dehidrasi.

Kacang. Kacang memang sehat namun dapat membuat kembung serta mengandung tipe gula yang sulit dicerna.

Pasta. Rasanya memang enak, namun makanan yang mengandung zat tepung itu dapat membuat kembung. Hindari makanan berzat tepung seerti pasta, nasi, dan kentang.

Makanan pencuci mulut. Puding dan pai dapat membuat Anda tergiur, namun makanan itu tinggi kalori sehingga dapat membuat berat badan bertambah.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA