Sabtu 17 Nov 2012 06:50 WIB

PPI Maroko Wilayah Fes Gelar Diskusi Ekonomi Syariah

Sampul depan Buku Pintar Keuangan Syariah.
Foto: buku.tokobagus.com
Sampul depan Buku Pintar Keuangan Syariah.

REPUBLIKA.CO.ID,Kota fes, ketika menyebut kota ini pasti yang terlintas dalam pikiran adalah Maroko. Kota ini memang dikenal ke seluruh dunia sebagai kota pelajar, ulama, sejarah dan kota ilimu.

Perhimpuan Pelajar Indonesia (PPI) Maroko wilayah kota fes pun tak pernah sepi dengan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan keilmuan. PPI sering mengadakan diskusi rutin membahas berbagai hal.

Nah, beberapa waktu lalu, PPI Maroko wilayah fes mengadakan diskusi dengan tema 'Ekonomi Syariah di Indonesia'. Narasumber dalam acara ini adalah Muhammad Gunawan Yasmni, anggota Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan anggota Dewan Pengawas/Penasehat Syariah di beberapa lembaga keuangan.

Walaupun hawa dingin menusuk jantung namun semangat para peserta diskusi membuat suasana menjadi hangat dan aktif. Dialog antarnarasumber dengan peserta berjalan cukup aktif. Dalam pemaparannya, Gunawan menyatakan bahwa Fatwa MUI soal syariah sangat luar biasa. Hal ini dikarenakan walaupun fatwa ini hanya mengikat kaum muslimin, namun sebagaian nonmuslim menjadikan fatwa ini sebagai dasar ketika melakukan bisnis di beberapa negara di luar Indonesia.

Penulis: Sukmahadi (Mahasiswa Universitas Sidi Mohammed Ben Abdellah)

 

 

 

 

 

 

Rubrik ini bekerja sama dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia

sumber : PPI
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement