Jumat 09 Nov 2012 10:05 WIB

Hallo..Rol To Campus Hari Ini Sambangi London School

Rep: Agung Sasongko/ Red: Hafidz Muftisany
 ROL to Campus di London School of Public Relations
ROL to Campus di London School of Public Relations

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Acara pelatihan Republika Online Journalism Training atau yang lebih dikenal dengan Rol To Campus (RTC) kembali berlanjut. Kali ini, tim RTC menyambangi kampus London School of Public Relations, Jakarta, Jumat (9/11).

Seperti pelatihan sebelumnya, para peserta RTC akan diberikan sejumlah materi seperti pelatihan menulis, wawancara dan video. Setiap materi akan dipandu oleh tim redaksi Republika online.

"Program ini sebenarnya tidak sekedar memberi pelatihan saja melainkan lebih kepada membuka wawasan mahasiswa untuk mulai menulis dan membuat foto dan video," ungkap Redaktur Pelaksana Republika Online, M Irwan Ariefyanto.

Menurut Irwan, pada dasarnya setiap mahasiswa memiliki kemampuan yang baik dalam menulis, namun mereka kerap terjebak kesulitan mencari ide dan sarana menulis. Nah, disinilah fokus dari Republika Online. "Kita lebih banyak diskusi," kata dia.

Acara pelatihan dibuka oleh Dean of Campus B, LSPR, Allan D Santiago, MPAL dan Redaktur Pelaksana Republika Online, M Irwan Ariefyanto. Acara berlangsung satu hari. Diakhir acara, peserta akan ditantang untuk menulis apapun, yang selanjutnya akan dimuat di www.republika.co.id.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement