Rabu 07 Nov 2012 05:47 WIB

Usai MotoGP Valencia, Stoner akan Pensiun?

Rep: rusdy nurdiansyah/ Red: Taufik Rachman
casey Stoner
Foto: Jens Meyer/AP
casey Stoner

REPUBLIKA.CO.ID,VALENCIA-Pembalap MotoGP asal Australia, Casey Stoner dikabarkan akan pensiun dari arena balapan MotoGP usai berlaga di GP Valencia yang akan berlangsung, Ahad (11/11) WIB.

Kabar ini cukup mengejutkan banyak pihak, karena usia Stoner yang masih muda, 27 tahun dan prestasinya juga cukup gemilang sehingga membuat persaingan diantara pembalap semakin ketat.

Hal itu juga yang membuat ajang balapan MotoGP semakin menarik dan semakin memiliki nilai jual yang tinggi.Pada seri sebelumnya di GP Phillip Island, pembalap dari tim Repsol Honda ini jadi juara, walaupun gelar juara dunia pada musim ini lepas dari genggamannya dan telah beralih ke tangan pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo.

''GP Valencia harusnya bisa lebih baik bagi saya. Tidak sebagus Phillip Island, namun saya selalu memiliki kesuksesan di sana, begitu banyak pole position dan kemenangan disana,'' ujar Stoner, menanggapi kabar dirinya akan pensiun seusai GP Valencia, Rabu (7/11) WIB.

''Saya harap kami bisa menjadi kompetitif di sana. Dengan kondisi sirkuitnya, harusnya itu menguntungkan motor kami dan saya sangat menyukai sirkuitnya. Tidak akan jadi hal mudah, namun saya berharap akan jadi hal bagus untuk mendapat hasil yang bagus di akhir karir saya,'' tutur Stoner.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement