Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Kebakaran Klender Dipicu Pria Hendak Bakar Mantan Istri

Selasa 06 Nov 2012 14:25 WIB

Rep: Muda Saleh/ Red: Hafidz Muftisany

Kebakaran (ilustrasi).

Kebakaran (ilustrasi).

Foto: Antara/Fenny Selly

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran yang terjadi di RT 01 RW 01, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (6/11) dini hari, rupanya dipicu pertengkaran pasangan suami istri yang telah bercerai.

Rahman,(25) mencoba membakar mantan istrinya Arningsih (23) beserta anak tirinya dengan menyiramkan bensin sehingga api turut melahap puluhan rumah semi permanen yang ada di sekitarnya.

"Saya mendengar mereka ribut besar pagi tadi, mereka memang tetangga saya" ucap salah seorang tetangga Beny(50) kepada ROL.

Sesaat sebelum kebakaran, tepatnya pukul 02.00 WIB, dini hari,Beny  yang hanya berjarak 10 meter dari rumah korban, mendengar pasangan mantan suami istri itu terlibat pertengkaran hebat di kontrakannya.

Kebakaran tersebut mengakibatkan 30 rumah ludes dilalap api dan sekitar 200 jiwa kehilangan tempat tinggal. Dalam kejadian ini dua orang lanjut usia, Warsih dan Nurcahyati Panggabean atau yang biasa disapa Opung Melky, meninggal dunia akibat syok.

Hingga Kini, dua korban meninggal masih disemayamkan di rumah duka yang masih merupakan satu RW dengan lokasi kebakaran. Sementara, Arningsih, korban luka bakar 50 persen dan anaknya masih dirawat di Rumah Sakit Islam Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA