Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Rivaldo Tinggalkan Klub Angola

Senin 05 Nov 2012 23:55 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

Rivaldo.

Rivaldo.

Foto: IST

REPUBLIKA.CO.ID, LUANDA -- Mantan playmaker Barcelona, Rivaldo meninggalkan klub Angola, Kabuscorp, setelah kontrak jangka pendeknya kedaluwarsa.

Pesepakbola 40 tahun itu bergabung dengan Kabuscorp pada Januari lalu. "Ini merupakan hari untuk mengucapkan selamat tinggal pada Angola. Namun hanya untuk sepak bola, karena Angola akan selamanya menjadi rumahku," kata Rivaldo melalui akun Twitternya, seperti dinukil Reuters.

Striker yang mengantarkan Brasil juara Piala Dunia 2002 itu melanjutkan, "Ini merupakan tahun yang positif dalam karirku dan meski kami hanya menduduki peringkat keempat di Liga Angola, saya merupakan pencetak gol terbaik ketiga," kata Rivaldo melalui situs resminya.

Kabuscorp yang bermarkas di Luanda mengakhiri musim kompetisi dengan tertinggal 16 poin dari juara liga Libolo pada Ahad (4/11) kemarin. Pemain Terbaik Dunia FIFA dan Ballon d'Or (Pemain Terbaik Eropa) 1999 itu menyarangkan sebelas gol dari 21 laga bersama Kabuscorp.

Mantan penyerang AC Milan itu belum memutuskan apakah bakal menggantung sepatu atau tidak. Pada September di Twitter ia berkicau, "Mungkin sekarang saatnya berhenti bermain."

Pernyataan itu dilontarkan Rivaldo pascamengkritik pelatih Kabuscorp asal Rusia, Victor Bondareko karena meninggalkan dia dan dua pemain lainnya.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA