Senin 05 Nov 2012 09:06 WIB

Tumit Pecah-pecah, Inilah Tips Mengatasinya

Rep: Umi Lailatul/ Red: Dewi Mardiani
Kulit tumit kaki pecah-pecah (ilustrasi)
Foto: telegraph.co.uk
Kulit tumit kaki pecah-pecah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Kaki dan tumit yang mulus adalah dambaan setiap wanita. Terkadang, tanpa disadari karena aktivitas atau hal-hal lainnya, tumit anda menjadi pecah-pecah.

Anda jangan khawatir akan hal ini. Berikut adalah tips untuk mengatasi tumit pecah-pecah seperti dikutip dari Times of India, Ahad (4/11):

1. Minyak nabati

Oleskan minyak nabati terhidrogenasi setelah anda membasuh kaki. Selanjutnya pakailah kaus kaki tebal dan biarkan aplikasi itu selama semalam.

2. Bubur Pisang

Bubur pisang dapat dibuat dengan cara menghaluskannya sampai berbentuk pasta. Lalu, oleskan bubur tersebut di daerah tumit yang pecah-pecah dan biarkan selama 10 menit. Selanjutnya bilas hingga bersih dengan air hangat. Bubur pisang dapat melembabkan kulit, sehingga tumit pecah-pecah pun dapat terhindarkan.

3. Jus lemon

Alternatif lainnya untuk mengatasi tumit kering adalah dengan jus lemon. Rendam kaki dalam jus lemon selama 10 menit. Lakukan terapi ini setiap minggu.

4. Pembersih dan pelembab kulit

Pakailah pembersih dan pelembab yang cocok untuk kaki anda setiap harinya. Kedua bahan itu dapat membantu mengobati dan mencegah tumit pecah-pecah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement