Ahad 04 Nov 2012 05:32 WIB

Pasar Trail Menarik Perhatian Pabrikan Motor

Husqvarna TE 15
Husqvarna TE 15

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Potensi pasar motor-motor trail (off road) Indonesia agaknya semakin menggiurkan bagi para produsen motor asing yang bermain di segmen khusus itu.

Meskipun Asosiasi Industri Sepeda Motor (AISI) Indonesia tidak mempunyai data spesifik tentang potensi maupun pertumbuhan pasar motor-motor trail tanah air, kehadiran sejumlah produsen motor trail di ajang Jakarta Motorcycle Show 2012 cukup membuktikan segmen motor trail merupakan pasar yang menggiurkan.

Sejumlah produsen motor trail asing itu pun menampilkan jajaran produknya di pameran yang berlangsung sejak 31 Oktober hingga 4 November.

Huqvarna asal Italia menampilkan 19 model motor trail dari lima kategori; Enduro, Motorcross, Minicross, Supermotard, dan Street.

Produk-produk yang dibanderol mulai dari Rp 43 juta hingga Rp 236 juta dipamerkan anak perusahaan BMW Group itu kepada para pengunjung.

Di sisi lain pameran, KTM Motorcycle AG dari Austria menampilkan dua kategori motor trail, Enduro dan Cross, yang dibanderol mulai Rp 75 juta hingga Rp 150 juta.

Dua anggota AISI, Kawasaki dan Honda juga tidak mau kalah bermain di segmen trail meskipun masih lebih menggulkan produk-produk konsumen seperti skutik, sport, ataupun bebek.

Di JMCS 2012, Astra Honda Motor (AHM) menampilkan seri motor cross CRF 250L dan CRF 450L yang disebut para penjaga stan Honda belum hadir di Indonesia.

Meskipun belum menghadirkan motor cross-nya, KX 250F, setidaknya Kawasaki telah memamerkan dua motor trail kategori supermoto, KLX 150S dan KLX 250 yang dibanderol Rp22,5 juta dan Rp58,950 juta.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement