Selasa 30 Oct 2012 18:40 WIB

Semangat Sumpah Pemuda di Negeri Samurai

Bendera Jepang
Foto: techgenie.com
Bendera Jepang

REPUBLIKA.CO.ID,TOKYO -- Semangat sumpah pemuda yang digaungkan pertama kali tahun 1928 nampaknya benar–benar terpatri dalam pikiran para pelajar Indonesia di Jepang yang tergabung dalam organisasi Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang.

Saat memperingati sumpah pemuda yang jatuh pada Ahad, 28 Oktober 2012 ini, PPIJ, melakukan peluncuran ulang salah satu situs webnya yang berisi kumpulan informasi beasiswa.

Situs web yang memiliki alamat http://beasiswa.ppijepang.org/ ini juga berisikan kisah–kisah beasiswa para pelajar Indonesia di Jepang yang tentunya menarik dan informatif bagi pembaca.

''Situs web ini berisi kumpulan tulisan-tulisan terkait beasiswa yang harapannya akan menginspirasi pembacanya (rekan-rekan pelajar di Indonesia) untuk semakin  semangat belajar. Selain itu juga sebagai pool informasi untuk program-program beasiswa di Jepang,'' ujar Teuku Muhammad Roffi, Sekretaris Umum PPIJ periode 2012-2013.

Situs web yang dipersiapkan sejak bulan Juli 2012 ini telah mendapat sambutan positif dari masyarakat di dunia maya. Lebih dari 150 ribu orang telah mengunjungi laman situs ini, dengan rata – rata kunjungan sekitar 2.000 orang orang perharinya.

Selain meluncurkan ulang situs web beasiswa mereka, PPIJ juga menjadi koordinator dalam pembuatan video yang berisikan deklarasi sumpah pemuda PPI sedunia.  Sumpah ini adalah bentuk modifikasi dari sumpah pemuda asli. Video tersebut dapat disaksikan melalui link youtube berikut: http://www.youtube.com/watch?v=hgy8UvpLixA.

 

Rubrik ini bekerja sama dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia

sumber : PPI
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement