Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Lintasarta Rintis E-Learning di Pedesaaan

Senin 29 Oct 2012 06:40 WIB

Red: Taufik Rachman

Booth Lintasarta di 35th Indonesian Petroleum Association (IPA) Convention & Exhibition

Booth Lintasarta di 35th Indonesian Petroleum Association (IPA) Convention & Exhibition

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Lintasarta menggelar program 'Global Village'. Suatu program pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk generasi muda di desa, antara lain berupa E-Learning dan TOFL online.

Dalam program ini, Lintasarta menjalin kerja sama dengan Lembaga Desakita Dotcom. Global village diperkenalkan di Desa Kayurantingan, Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Desa dot com adalah proyek pengembangan komunitas berupa web yang berisikan informasi pendidikan untuk masyarakat. Website yang beralamat di www.desa.com.co itu menyajikan kegiatan-kegiatan seputar pendidikan dan ilmu pengetahuan yang meliputi Wirausaha, Wisata Ilmu, Global Village, English Power System, TOEFL USA, Belajar Animasi, Shariah Realty, dan Event Organizer.

Lintasarta menyediakan infrastruktur untuk mendukung website tersebut yang mencakup fasilitas Cloud Computing dan koneksi internet dengan bandwidth 2 Mbps. Tidak hanya itu, Lintasarta juga memberikan pelatihan administrator server. Lintasarta memberikan semua fasilitas tersebut tanpa dipungut biaya dan dilakukan secara berkesinambungan selama jangka waktu  2 tahun.

"Kami senang bisa ikut berperan dalam kegiatan yang membangun pendidikan bangsa Indonesia dalam membentuk bangsa yang lebih berprestasi dan mampu menghadapi persaingan global yang semakin kompetitif," kata Datacomm Director Lintasarta Dido Priadi. Ia berharap program tersebut dapat memacu motivasi masyarakat untuk lebih membuka wawasan dan mencari ilmu pengetahuan melalui teknologi informasi yang semakin canggih."

Fasilitas yang diunggulkan dalam program tersebut antara lain adalah Aplikasi TOEFL Online, TOEFL USA, dan Website English Power. Sejumlah aplikasi lain yang melengkapi web  desakita.com itu termasuk: E-learning center yang terdiri dari empat bagian, yakni E-learning Global Vilage, E-learning English Power, E-Learning TOEFL dan E-learning Animasi, Online TOEFL Prediction Test, Integrated E-Commerce, Multimedia File Sharing, dan Virtual School/Web Conferencing.



BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA