Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Polisi Amankan Barang Bukti Terduga Teroris Palmerah

Sabtu 27 Oct 2012 16:06 WIB

Rep: Rachmita Virdani/ Red: Karta Raharja Ucu

Densus 88 Polri

Densus 88 Polri

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, PALMERAH -- Polisi mengamankan beberapa barang bukti di rumah tiga terduga teroris yang ditangkap Tim Datasemen Khusus (Densus) 88, Sabtu (27/10) siang.

Menurut Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Suhardi Alius polisi sedang menginvetarisir barang-barang di rumah tiga terduga teroris yang terletak di Gang Haji Kimin, Jalan Palmerah Barat 2, RT 3 RW 9, Kelurahan Palmerah, Jakarta Barat.

Sayangnya, Suhardi belum bisa menyebutkan barang apa saja yang didapatkan dari rumah tersebut. "Sedang diinventarisir," jelasnya singkat saat dihubungi ROL, Sabtu (27/10).

Selain di Palmerah, Suhardi mengaku hari ini penggerebekan teroris dilakukan di beberapa tempat yaitu di Madiun dan Tanah Abang. Namun ia belum bisa menjelaskan apakah penggerebekan ini ada keterkaitan satu sama lain.

"Sabar ya mbak," pintanya.

Secara terpisah Kapolsek Palmerah, Eddy Purnomo, menyatakan penangkapan di Palmerah dilakukan Densus 88 bersama tim Gegana. Sementara pasukannya hanya melakukan pengamanan luar.

Untuk barang bukti, Eddy menjelaskan pihaknya sedang ditelusuri. "Seperti yang diberitakan ada  tiga orang tersangka," jelasnya.

Dari data yang dihimpun ROL, polisi menangkap tiga terduga teroris di Jalan Palmerah sekitar pukul 12.00 WIB. Tim Kepolisian dibantu Tim Gegana masih menyisir dan memeriksa lokasi penangkapan untuk mengamankan barang bukti yang dimiliki para tersangka. (baca: Tiga Terduga Teroris Ditangkap di Palmerah).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA