Rabu 17 Oct 2012 05:00 WIB

Hilangkan Selulit dengan Aerobik

Ilustrasi.
Foto: expsychlab.com
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selulit yang mengganggu penampilan, dapat dihilangkan dengan olahraga seperti senam aerobik. 

Seperti diungkapkan pakar dermatologi dan venerologi, dr. Amaranila Lalita, Sp.KK, "Gerakan dinamis dari senam aerobik mampu menghancurkan timbunan lemak di bawah kulit yang merupakan salah satu faktor penyebab selulit." 

Amaranila pada jumpa pers peluncuran produk kecantikan di Jakarta, Selasa (16/10) menjelaskan bahwa selulit terjadi karena timbunan lemak pada lapisan dermis, atau lapisan kedua kulit, yang akhirnya merusak kolagen sehingga menimbulkan retakan pada jaringan kulit.

Senam aerobik, lanjut dia, dapat menjadi salah satu solusi mengatasinya. Sebab olahrga itu bisa melancarkan aliran darah dan oksigen, sebagai alat transportasi untuk zat nutrisi menuju kulit. 

"Bila nutrisi untuk kulit tercukupi, maka kolagen akan dapat diperbaiki dan kembali terbentuk, sehingga lapisan kulit yang rusak dapat kembali normal," ujar Amaranila. 

Dia  menambahkan, bahwa faktor munculnya selulit adalah kurangnya olahraga atau gerak tubuh, ditambah dengan pola makan yang tidak seimbang atau tidak sehat. "Hal-hal tersebut memicu pembentukan lemak di bawah kulit, dan sulit untuk dihilangkan," imbuh Amaranila.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement