Sabtu 13 Oct 2012 22:15 WIB

Jorge Lorenzo Raih Posisi Pole di MotoGP Jepang

Pebalap Yamaha Jorge Lorenzo.
Foto: Reuters/Albert Gea
Pebalap Yamaha Jorge Lorenzo.

REPUBLIKA.CO.ID,TOKYO--Pimpinan klasemen kejuaraan Jorge Lorenzo menjamin posisi pole keenamnya dari musim MotoGP tahun ini dengan tampil menawan pada kualifikasi Grand Prix Jepang, Sabtu.

Pebalap Yamaha itu mencatat waktu satu menit 44,969 detik di sirkuit Twin Ring Motegi, Sabtu, dan memantapkan lebih cepat dari pesaingnya Dani Pedrosa dari Honda.

Pebalap rekan senegaranya dari Spanyol Pedrosa pada balapan kualifikasi itu terus menggenjot untuk berada di depan dengan mencatat 1:45,215 dalam sisa waktu empat menit, namun Lorenzo mampu menyalipnya untuk berada di depan.

"Saya butuh dorongan lebih 100 persen di lap terakhir, saya sangat senang bisa meraih pole dan juga dengan penampilan sepedamotor saya, serta pacu kendaraan yang saya miliki," kata Lorenzo.

Sementara itu pebalap Inggris Cal Crutchlow berada tercepat ketiga dengan 1:45,257 dan pebalap AS Ben Spies juga dengan Yamaha di tempat keempat dengan 1:45,336. "Saya ingin berada di pole, 100 persen," kata Crutchlow.

"Ini kesempatan bagus untuk meraih pole, tapi kami gagal," katanya. Pedrosa terus membuntuti keunggulan Lorenzo 33 poin di puncak klasemen kejuaraan dengan masih tersisanya empat balapan setelah menang di Aragon dua pekan lalu.

Lorenzo favorit memenangi gelar MotoGP keduanya, menyusul kemenangan hebatnya pada 2010, kini mengemas 290 poin, Pedrosa 257 poin dan ketiga Stoner dengan 186 poin.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement