Senin 08 Oct 2012 17:53 WIB

Belum Diproduksi, Pesanan Ayla Mengalir

Daihatsu Ayla
Daihatsu Ayla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Astra Daihatsu  Ayla  hingga kini baru memiliki kisaran harga, namun banyak masyarakat yang tertarik dengan kendaraan tersebut.

"Banyak masyarakat datang ke IIMS kemarin hanya untuk melihat Ayla," kata Direktur Pemasaran PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra. Dia mengemukakan hal tersebut ketika ditanya tentang animo masyarakat untuk membeli mobil murah  ramah lingkungan Astra Daihatsu Ayla.

Meskipun demikian, Amelia tidak memiliki data berapa banyak pelanggan yang sudah membayar booking fee untuk membeli Ayla karena Daihatsu masih menunggu regulasi resmi pemerintah terkait Low Cost and Green Car (LCGC) disahkan. "Kami tidak memiliki datanya, karena ini bukan SPK dan penjualan," katanya.

Amelia mengatakan Daihatsu melakukan survei kepada pelanggan selama pameran otomotif Indonesia (IIMS) 2012 untuk mengetahui respon pasar terhadap Ayla. Hasilnya, mereka sangat senang dan merespon positif Ayla karena desainnya yang stylish dan harganya yang terjangkau.

"Oh mereka senang dan tertarik. Kok ada ya, mobil murah tapi desainnya keren," katanya.

Nantinya, Daihatsu Ayla akan menggenjot penjualan ADM di Indonesia walaupun tidak sebesar penjualan Xenia.

Namun, jika daya beli masyarakat Indonesia terus meningkat dan banyaknya pembeli mobil pertama atau yang beralih dari sepeda motor ke mobil maka Ayla akan memiliki potensi besar di pasar Indonesia.

"Nantinya Ayla hanya ditargetkan 3.000 unit perbulannya sedangkan penjualan Xenia saat ini sebanyak 7.000 unit perbulannya," katanya.

"Kami siap bersaing, kami terkenal dengan mesin yang irit dan Ayla akan memiliki garansi selama 3 tahun sama seperti mobil Daihatsu lainnya," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement