Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Lorenzo Beri Kesempatan Pedrosa Menang

Senin 01 Oct 2012 22:50 WIB

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Chairul Akhmad

Pebalap Yamaha Jorge Lorenzo.

Pebalap Yamaha Jorge Lorenzo.

Foto: Reuters/Albert Gea

REPUBLIKA.CO.ID, ARAGON – Terungkap sudah mengapa Jorge Lorenzo tidak terlalu agresif selama menjalani balapan MotoGP Aragon, Spanyol, Ahad (30/9) malam WIB.

Meski memulai balapan dari posisi terdepan, Lorenzo hanya menempati urutan kedua di belakang Dani Pedrosa, dengan selisih waktu 6,4 detik.

Jarak itu tentu saja cukup jauh kalau melihat performa pembalap Yamaha itu selama musim ini. Namun, Lorenzo memiliki jawaban tersendiri terkait hasil balapan itu.

Dia mengaku membiarkan Pedrosa terus memimpin karena sudah puas dengan posisi kedua. Juara Dunia MotoGP 2010 itu sengaja main aman lantaran nyaris celaka pada awal lomba.

“Bagi saya posisi kedua adalah hasil terbaik di  kejuaraan ini,” kata Lorenzo sebagaimana dikutip Autosport.com, Senin (1/10).

Ketika balapan dimulai, Lorenzo tidak mampu berlama-lama mempertahankan posisinya. Ketika balapan tersisa 17 putaran, dia tidak mampu mempertahankan posisinya stelah direbut Pedrosa. Setelah momen itu, Lorenzo tak bisa mengejar Pedrosa hingga balapan usai.

Kini, pembalap Spanyol itu masih unggul 33 angka dibanding Pedrosa. Dengan empat balapan tersisa pada musim ini, Lorenzo bisa menjadi juara dunia, meski cuma selalu finis sebagai runner-up.

“Kami harus mencoba dan memperbaiki sepeda motor untuk menjadi lebih kompetitif di balapan selanjutnya di Jepang. Tapi sekarang kami berada di tempat yang baik untuk memenangkan kejuaraan,” katanya.







BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA