Ahad 30 Sep 2012 21:07 WIB

Kemenangan Indah Dani Pedrosa

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Chairul Akhmad
Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.
Foto: Reuters/Pat Cocciadiferro
Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.

REPUBLIKA.CO.ID, ARAGON – Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, keluar sebagai juara baru di seri balapan MotoGP Aragon Spanyol 2012 yang dihelat Ahad (30/9) malam WIB.

Tampil di hadapan publik sendiri, pebalap Spanyol ini finis di urutan pertama dengan catatan waktu 42 menit 10.44 detik.

Ini merupakan kemenangan perdana Pedrosa di Sirkuit Aragon. Sebuah kado ulang tahun spesial bagi rider yang baru tambah usia ke-27 hari Sabtu (29/9) lalu itu.

Tahun lalu, Pedrosa hanya mampu finis di urutan kedua, di belakang sang juara, Casey Stoner. Absennya Stoner, yang dua musim berturut-turut 2010 dan 2011 menjadi juara, membuat peta persaingan di seri balapan Aragon kali ini hanya untuk dua pebalap tuan rumah, Lorenzo dan Pedrosa.

Tampil di depan ribuan pendukungnya, dua rider Spanyol tersebut tampil memukau di lintasan.  Lorenzo yang start dari urutan terdepan alias pole position, langsung menggeber motornya ketika balapan dimulai. Terus memimpin hingga lap keenam, Lorenzo akhirnya disalip oleh rival terberatnya, Pedrosa di lap ketujuh.

Persaingan ketat memperebutkan podium satu antara kedua pebalap negeri Matador itu terus berlangsung selama balapan. Memimpin balapan, Pedrosa yang tengah membidik gelar juara dunia perdananya ini seakan terkejar oleh Lorenzo yang terus membuntutinya.

Ya, Pedrosa pun akhirnya berhasil melahap 23 lap Sirkuit Aragon dengan finis paling depan. Lorenzo yang start di urutan pertama harus puas finis di urutan kedua dari rekan senegaranya itu dengan waktu enam detik lebih lambat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement