Jumat 28 Sep 2012 01:43 WIB

Lorenzo Incar Posisi Aman di MotoGP Aragon

Jorge Lorenzo
Foto: Informatica-mwc.nl
Jorge Lorenzo

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pemuncak klasemen kejuaraan dunia, Jorge Lorenzo, berharap dapat  meraih kemenangan di MotoGP Aragon, sekaligus mengokohkan keunggulannya atas pebalap senegaranya, Dani Pedrosa.

Pada seri balapan kelima terakhir musim ini, pebalap Yamaha, Lorenzo, telah mengumpulkan 270 poin, unggul 38 poin atas Pedrosa, setelah meraih kemenangan meyakinkan pada MotoGP San Marino di Misano akhir pekan silam.

Namun sejauh ini Lorenzo sulit meraih kemenangan di Aragon, ia hanya menduduki tempat ketiga di podium pada 2011, dan tidak naik podium karena hanya finis di posisi keempat pada 2010.

"Aragon bukan trek terkuat bagi kami selama dua tahun terakhir, namun saya pikir kami telah menemukan sesuatu pada ujian terkini yang akan membantu kami untuk lebih kompetitif di sini," kata Lorenzo.

"Kami akan berusaha untuk membuat pertunjukan yang bagus bagi semua penggemar Spanyol yang datang untuk menyaksikan kami, dan kami akan berusaha menang."

Trek yang memiliki panjang lima kilometer itu, Aragon, dimasukkan dalam kalendar MotoGP pada 2010, dan dilengkapi dengan trek lurus hampir sepanjang satu kilometer dan campuran antara tikungan panjang dan lambat, tikungan-tikungan sempit - dengan jumlah total sebanyak 17 tikungan.

Pedrosa berkata bahwa gelar juara masih dapat diraihnya, dengan hanya tersisa empat balapan setelah balap Minggu di Aragon: di Jepang, Malaysia, Australia, dan balap penutup musim di Valencia, Spanyol.

"Semua balap penting, dan sejauh ini kami telah berusaha untuk bertarung sepenuhnya," kata pebalap Honda itu pada motogp.com.

"Ini adalah balap penting lainnya, dan kami akan berusaha untuk melakukannya seperti sebelumnya, berkendara dengan baik. Aragon dadalah trek yang bagus, di mana saya berharap untuk memiliki banyak pendukung yang mendorong kami."

Pedrosa menambahkan bahwa saat ini terlalu dini untuk mengatakan apakah rekan setimnya, Casey Stoner, yang telah pulih dari cedera dan menduduki peringkat ketiga klasemen, dapat memberi bantuan pada upayanya menjadi juara.

"Kami akan harus melihat bagaimana kondisinya saat ia kembali, bagaimana fisiknya, dan bagaimana kecepatannya," ucapnya perihal Stoner, yang tempatnya akan diisi oleh pebalap pengganti, Jonathan Rea.

"Sekarang sulit untuk mengetahui apakah ia dapat membantu atau tidak, namun ia tentu saja merupakan pebalap yang ingin memenangi pertandingan."

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement