Kamis 27 Sep 2012 23:30 WIB

Pacquiao Ingin Bertani Setelah Pensiun

Rep: Angga Indrawan/ Red: Hafidz Muftisany
Manny Pacquiao
Foto: http://www.uniknya.com
Manny Pacquiao

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Petinju kawakan asal Filipina, Many Pacquiao mengaku akan beralih profesi sebagai petani usai pensiun dari pentas tinju dunia. Belum lama ini tersiar kabar, tidak lama lagi ia akan menggantung sarung di usianya yang kini memasuki 34 tahun.

"Bertani. Itu serius. Saya akan bergelut dengan lahan padi atau pesawahan," ungkapnya seperti dikutip ESPN, Kamis (27/9).

Petinju yang akan berduel dengan Juan Manuel Marquez pada 8 Desember mendatang itu menambahkan, mengolah lahan pertanian merupakan hal yang telah ia rencanakan sejak muda.

Meski belum bisa menyebut berapa lama lagi ia akan tampil di ajang kompetisi tinju profesional, namun beberapa orang memrediksi pacquiao baru akan pensiun usai berduel dengan Foyd Mayweather Junior.

Duel dengan Mayweather pun dikabarkan juga siap direncanakan. Mengingat, belum lama ini Pacquiao telah menyabut gugatan pencemaran nama baik yang diduga dilakukan oleh pihak Mayweather, 2009 silam. Dalam gugatannya tiga tahun lalu tersebut, Pacquiao merasa dicemarkan nama baiknya atas tudingan pemakaian obat perangsang dalam tiap pertandingannya.

Petinju yang memiliki nama asli Emmanuel Dapidran Pacquiao itu merupakan petinju dari benua Asia pertama yang berhasil meraih gelar juara tinju profesional di enam kelas berbeda.

Pacquiao sendiri terkenal dengan pukulan kidal yang mematikan. Dari 58 pertandingan yang telah ia lakoni, petinju yang dikenal dengan julukan Pacman itu berhasil mencatatkan 53 kemenangan dan hanya tiga kali menelan kekalahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement