Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Asus F2A85, Motherboard dengan Socket FM2

Kamis 27 Sep 2012 15:16 WIB

Red: Taufik Rachman

motherboard Asus F2A85

motherboard Asus F2A85

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Asus merilis motherboard F2A85 Series dengan chipset terbaru AMD A85X dan socket FM2, untuk Accelerated Processing Units (APU) generasi kedua dari AMD.

F2A85 juga menawarkan beragam fitur eksklusif sehingga pengguna dapat memaksimalkan APU yang digunakan, seperti Dual Intelligent Processors 3 (DIP3) dengan new DIGI+ Power Control yang dapat menghemat konsumsi energi hingga 65 persen, GPU Boost yang dapat meningkatkan kinerja integrated graphic hingga 17 persen.

Fitur USB BIOS Flashback memungkinkan cara flash BIOS paling nyaman. Pengguna cukup memasangkan media penyimpanan USB dan menekan tombol khusus untuk fungsi USB BIOS Flashback selama tiga detik, secara otomatis akan memulai proses flash BIOS.

Fungsi USB BIOS Flashback dapat dilakukan pengguna tanpa perlu masuk ke menu BIOS atau sistem operasi, bahkan tanpa perlu memasang APU dan memory pada motherboard.

ASUS juga menambahkan fitur DirectKey berupa sebuah tombol khusus, cukup sekali tekan untuk menyalakan sistem dan langsung masuk ke menu BIOS, sehingga pengguna tidak perlu berulang-ulang menekan tombol [Delete] pada keyboard.

Asus mengklaim motherboard ini dirancang dengan desain terbaik menggunakan komponen berkualitas tinggi. Contohnya antara lain adalah penggunaan rancangan pendingin menggunakan heat-pipe untuk pendinginan yang efisien dan tingkat kebisingan minim, sekaligus mendukung potensi overclocking yang lebih tinggi.  

Penggunaan Super Alloy Choke yang memungkinkan motherboard dapat menghantarkan arus listrik yang lebih besar, namun tetap dengan panas yang minimal. Hal ini menjadikanF2A85 Series menjadi platform yang sempurna untuk membuat HTPC hingga PC mainstream.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA