Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Tata Motors Siapkan Mobil Berbahan Bakar CNG

Senin 24 Sep 2012 23:41 WIB

Red: Taufik Rachman

Wapres RI sedang berdiskusi tentang spesifikasi Tata Nano dengan Presdir TMI Biswadev Sengupta

Wapres RI sedang berdiskusi tentang spesifikasi Tata Nano dengan Presdir TMI Biswadev Sengupta

Foto: Tata Motors

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Tata Motors Indonesia mendukung program pemerintah melalui teknologi ramah lingkungan dengan menampilkan beberapa kendaraan berbahan bakar alternatif, yaitu  compressed natural gas (CNG) yang lebih akrab lingkungan.

"Tata Motors telah siap, mulai dari hibrida, diesel-electric hybrid, sel surya, dan listrik. Pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012, kami menampilkan kendaraan CNG, yaitu Tata Xenon CNG (single cab), Tata Nano CNG, Tata Starbus CNG, dan Tata Magic CNG," kata Presiden Direktur PT TMI, Biswadev Sengupta, di sela ajang IIMS 2012 di Jakarta, Senin.

Pasar kendaraan Tata Motors dengan bahan bakar CNG, menurut Sengupta, telah meluas di seluruh dunia.

Tata Motors mengembangkan CNG secara in-house terpadu dilakukan langsung oleh mekanik Tata Motors, tidak melalui tangan ketiga atau after market. Keuntungan pengembangan secara langsung adalah konsumen dapat menikmati sistem CNG dan instalasinya yang lebih aman dan terjamin," paparnya.

Sistem CNG yang dikembangkan oleh Tata Motors, lanjut Biswadev, adalah memasok bahan bakar melalui electronic injectors atau CNG Injection System yang menjamin suplai bahan bakar sangat presisi dan membuat kenyamanan berkendara optimal.

sumber : antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA