Jumat 21 Sep 2012 21:30 WIB

Gerindra: Popularitas Jokowi Naik karena Prabowo Subianto

Rep: Mansyur Faqih/ Red: Djibril Muhammad
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
Foto: Antara/Basri Marzuki
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Wasekjen Partai Gerindra, Harris Bobihoe menjelaskan, popularitas Jokowi naik karena ada sosok Ketua Dewan Pembina, Prabowo Subianto yang mendukungnya. "Tapi tetap setaralah. Rakyat sudah berpihak pada yang benar, mereka melihat yang dilakukan oleh Gerindra selama ini sudah cukup membuat mereka percaya," jelasnya di Jakarta, Jumat (21/9).

Ia pun menegaskan, partai akan mengawal pemerintahan Jokowi-Ahok sesuai dengan pernyataan Prabowo Subianto. Yaitu, untuk melakukan pengawasan yang cukup ketat. "Beliau sampai bilang kalau sampai ada korupsi dengan Jokowi dan Ahok dia sendiri yang akan pemimpin demo," tegas dia.

Menurut Harris, pengawasan yang dilakukan Gerindra akan cukup ketat. Antara lain, melalui kader-kader yang duduk di DPRD. "Kita akan awasi, mulai dari struktur pusat sampai kecamatan dan ranting, akan melakukan pengawasan terhadap kebijakan yang dilaksanakan Jokowi-Ahok," tuturnya.

Termasuk, jelas dia, mengawal pemerintahannya sampai lima tahun ke depan. Bahkan, Prabowo tegas mengatakan hal ini. "Kita menginginkan dia harus menyelesaikan tugasnya, sampai selesai, maksimal," tandas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement