Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

DC United Kembali ke Zona Play-Off

Jumat 21 Sep 2012 20:43 WIB

Rep: Abdullah Sammy/ Red: M Irwan Ariefyanto

DC United

DC United

Foto: tnga.com

REPUBLIKA.CO.ID,PHILADELPHIA -- DC United kembali ke zona play-off Major League Soccer (MLS). Kemenangan atas Philadelphia Union 1-0, Jumat (21/9) WIB, mengantarkan DC ke peringkat keempat Wilayah Timur. Adalah gol yang dibuat oleh mantan penggawa Union, Lionard Pajoy, yang memastikan tiga poin dibawa pulang ke Kota Washington.

DC mengumpulkan nilai 47, terpaut tujuh angka dari pimpinan klasemen Wilayah Timur, Sporting Kansas City. Sebaliknya, aksi Pajoy menambah derita buat Union yang mencatatkan rekor tujuh kekalahan beruntun. Prestasi yang semakin membenamkan klub asuhan John Hackworth itu di peringkat sembilan atau dua terbawah klasemen Wilayah Timur.

Walau menang, Olsen mengaku timnya masih memiliki sejumlah pekerjaan rumah. Menurutnya, secara organisasi permainan DC united harus bekerja lebih efektif. Namun, Olsen mengaku bahagia karena DC united telah melewati masa-masa sulit dengan raihan kemenangan beruntun di MLS. “Malam ini bukan merupakan penampilan terbaik kami. Tapi, tetap senang karena telah kembali pada jalur kemenangan,” kata Olsen seperti dikutip laman MLS.

Senada dengan sang pelatih, gelandang DC Lewis Neal mengaku lega karena timnya telah melalui periode buruk. DC, kata Olsen, mengalami masa buruk dengan meraih enam kekalahan tandang secara beruntun. Namun, DC akhirnya meraih kemenangan 1-0. “Ini hasil yang baik,” kata Lewis.

Gol Pajoy berawal dari aksi Chris Pontius yang menerobos ke kotak penalti. Usaha Pontius berhasil dimaksimalkan Pajoy untuk membukukan gol ketujuhnya bersama DC United. Sebelum membukukan tujuh gol bersama DC United, Pajoy sempat mengoleksi lima gol bersama Union. Namun, berkat kesepakatan barter dengan Danny Cruz, prestasi pemain asal Kolombia ini terus meroket bersama DC. “Saya bahagia kami menang. Terlepas dari gol yang saya buat, kami bahagia karena menang. Ini sangat penting mengingat tim ini tengah berjuang menuju play-off,” kata Pajoy.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA