Kamis 20 Sep 2012 14:45 WIB

Ratusan Atlet PON Memilih Golput

PON Riau.
Foto: Wikipedia
PON Riau.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Ratusan atlet dan pelatih Provinsi Kalimantan Barat tidak mencoblos atau tidak bisa menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah Kalbar 2012. Itu karena mereka masih berada di Riau untuk mengikuti PON 2012.

Sekretaris Umum KONI Kalbar, Firdaus Zar'in, mengatakan ratusan atlet dan pelatih serta pengurus KONI Kalbar terpaksa tidak bisa menggunakan hak pilihnya. Karena pada hari Jumat (21/9) besok, mereka baru pulang ke Kalbar.

"Sebenarnya para atlet, pelatih dan pengurus KONI mau menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Kalbar,'' ujar Firdaus. ''Tetapi karena masih berada di Riau, mereka dengan sangat terpaksa tidak bisa.''

KONI Kalbar sebelumnya sudah mengajukan kepada KPU Kalbar agar menyediakan TPS khusus bagi atlet, pelatih dan pengurus KONI di Riau. Tetapi, permohonan tersebut tidak disetujui.

"KPU beralasan karena keterbatasan tenaga dan dana untuk menyediakan TPS khusus di Riau. Terkait itu, kami sudah menjelaskan bahwa para atlet pelatih dan pengurus KONI harus mengikuti malam penutupan PON sehingga baru bisa pulang ke Kalbar pada Jumat besok," ungkapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement