Rabu 19 Sep 2012 03:30 WIB

Hal-hal Sepele Ini Picu Penuaan Dini (2)

Minum
Minum

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ada beberapa hal yang terkesan sepele dapat memicu penuaan dini. Beberapa diantaranya berupa kegiatan sehari-hari yang tanpa kita sadari membuat Anda terlihat lebih tua. 

Sebelumnya telah dibahas beberapa hal yang mampu memicu penuaan dini, seperti menonton televisi, polusi dan cara Anda membersihkan wajah. (Baca: Hal-hal Sepele Ini Picu Penuaan Dini (1))

Berikut adalah lanjutannya: 

Cara Meminum Air

Penuaan dini juga dapat dipengaruhi oleh bagaimana cara Anda meminum air. Hindari penggunaan sedotan saat minum, karena ini akan memberikan tekanan pada kulit di sekitar leher dan pipi. Tekanan yang terlalu sering akan memicu terbentuknya kerutan pada area leher dan pipi.

Tidak hanya minuman, tapi apa yang Anda makan juga dapat mempengaruhi usia kulit Anda. Bila Anda penggemar makanan manis, maka Anda lebih rentan untuk mengalami penuaan dini. Terlalu banyak kadar gula di dalam aliran darah, dapat memicu proses glikasi, yaitu proses perusakan kolagen pada kulit. Kurangnya kolagen dapat menyebabkan kulit menjadi kehilangan kekenyalannya dan lebih cepat berkeriput.

Pekerjaan

Hal terakhir yang dapat memicu penuaan dini adalah pekerjaan Anda. Stress, tekanan, hingga penyejuk udara di kantor Anda dapat memicu penuaan dini. Stress terbukti dapat mempercepat penuaan sel tubuh, sementara penyejuk udara dapat membuat kulit Anda semakin kering dan meningkatkan proses penuaan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement