Jumat 14 Sep 2012 17:34 WIB

Jokowi: Saya Siap Menang

Rep: Ira Sasmita / Red: Yudha Manggala P Putra
Walikota Solo Jokowi
Foto: themarketeers
Walikota Solo Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Calon gubernur DKI nomor urut tiga, Joko Widodo (Jokowi) mengaku tetap optimistis bakal memenangkan Pemilukada DKI putaran dua. “Yang namanya bertanding, saya siap menang,” kata dia, saat mengunjungi warga di RW 04, Kelurahan Menteng Dalam, Jakarta Selatan, Jumat (14/9).

Hal senada disampaikan Ibu kandungnya, Sujiatmi Notomiharjo saat mendampingi kampanye perdana Jokowi pada Pemilukada DKI putaran kedua. “Insyaallah, semoga Pak Jokowi dapatkan yang terbaik,” ujarnya.

Pria yang masih menjabat sebagai Walikota Solo, Jawa Tengah itu, juga menyatakan akan membangun Jakarta dimulai dari perkampungan. Menurutnya, ia terinspirasi dari sosok Ali Sadikin, yang sangat memperhatikan perkampungan di Jakarta.

“Saya keluar masuk kampung, tidak lelah. Saya tidak punya duit, jadi saya yang datangi warga. Kalau ada duit, bisa saja saya undang warga ke hotel. Tapi dengan begini, saya jadi tahu secara langsung persoalan warga Jakarta itu apa,” jelasnya.

Jokowi mengungkapkan tiga visi utamanya untuk membangun Jakarta. Yaitu, memperbaiki pelayanan kesehatan dan pendidikan.

Mengatasi persoalan kemacetan dan banjir serta penataan kota yang dimulai dari kampung. “Itu merupakan persoalan mendasar.Untuk lebih jelasnya, akan saya sampaikan pada debat publik. Dan tentu saja kepada rakyat secara langsung nanti,” ungkap dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement