Jumat 14 Sep 2012 00:47 WIB

Tak Terkalahkan, Tim Voli Jabar dan Jatim

Ilustrasi Bola Voli
Ilustrasi Bola Voli

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU-- Dua tim unggulan putri masing-masing Jawa Timur dan Jawa Barat tidak terkalahkan sepanjang babak penyisihan cabang olahraga bola voli indoor di ajang Pekan Olahraga Nasional XVIII tahun 2012 di Riau. Jatim yang menjadi unggulan di Grup AA, meraih kemenangan ketiga atau terakhir atas Jawa Tengah dengan skor 3-0 (25-20, 25-14, 25-18) pada laga di GOR Universitas Islam Riau, Kamis malam.

Hasil sama juga dibukukan tim putri Jabar yang berada di Grup BB dengan membungkam perlawanan tuan rumah Riau dengan skor telak 3-0 (25-14, 25-17, 25-20). Dengan menempati posisi puncak klasemen akhir Grup BB, Jabar akan bertemu penghuni peringkat bawah Grup AA pada babak delapan besar yang menggunakan sistem gugur sementara Jatim bertemu peringkat akhir Grup BB.

Calon lawan kedua tim masih harus menunggu laga penyisihan akhir yang berlangsung Jumat (14/9). Di Grup AA akan bertanding Jateng melawan DKI Jakarta, kemudian Yogyakarta menghadapi Riau di Grup BB. "Sejauh ini saya cukup puas dengan permainan anak-anak, meskipun belum begitu maksimal. Soal calon lawan, siapapun kami anggap berat dan tidak boleh dianggap enteng," kata Pelatih Tim Bola Voli Putri Jatim Machfud Irsyada usai pertandingan.

Mantan asisten pelatih Timnas SEA Games 2011 itu mengaku sudah mengetahui kekuatan lawan di Grup BB yang tidak jauh beda dengan tim yang berada di grupnya. "Saya lihat hanya Jabar yang paling kuat di grup sebelah. Kalau semua sesuai skenario, kami akan jumpa Jabar di partai final," tambahnya.

Sementara itu, Manajer Tim Bola Voli Jatim Hadi Sukrianto meminta seluruh pemain untuk tidak cepat puas, kendati mampu menyapu semua kemenangan di laga penyisihan. "Perjalanan merebut medali emas masih panjang, tetapi hasil laga penyisihan bisa menjadi modal untuk menghadapi laga berikutnya," kata Direktur Utama Bank Jatim tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement