Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Lima Pemicu Diet Anda Gagal Total

Kamis 06 Sep 2012 09:07 WIB

Red: Endah Hapsari

diet

diet

REPUBLIKA.CO.ID, Anda mungkin sependapat, menjalankan program diet adalah tentang bagaimana Anda bersabar. Berbagai kendala yang menguji kesabaran kerap Anda hadapi dan terkadang dapat menggagalkan diet yang sudah Anda jalani.

Lantas faktor apa saja yang dapat menggagalkan program diet Anda? Berikut 5 penyebab yang paling sering terjadi:

Kurang sabar

Banyak dari Anda yang mengaku sedang melakukan program diet, tapi tidak menjalankannya dalam waktu yang cukup. Program diet membutuhkan waktu yang relatif lama dan membutuhkan kesabaran sebelum Anda mendapatkan hasilnya. Tidak ada diet sehat yang bisa berhasil dalam waktu satu minggu saja.

Pola Makan Yang Salah

Diet bukan tentang mengurangi porsi makan atau bahkan tidak makan sama sekali. Diet adalah tentang mengatur pola makan. Pola makan rendah lemak dan tinggi protein 5-6 kali per hari merupakan faktor penting untuk menunjaang keberhasilan diet Anda.

Tidak Mengasup Karbohidrat Sama Sekali

Tidak sedikit pula dari Anda yang secara terang-terangan tidak mengonsumsi karbohidrat saat berdiet. Perlu Anda pahami bahwa apapun kondisinya, baik saat Anda berdiet atau tidak, tubuh Anda tetap membutuhkan karbohidrat sebagai sumber energi. Jika Anda tidak makan karbohidrat sama sekali, tubuh akan kekurangan kalori dan mengalami kelelahan yang hebat saat Anda berlatih. Sebagai gantinya, tubuh akan memakan otot Anda untuk bahan bakar cadangan.

Sering Begadang

Tidur sangat baik untuk menyegarkan otak, kulit dan membantu menurunkan berat badan. Berbagai penelitian membuktikan bahwa kurang tidur mengubah hormon pencernaan yang bertanggung jawab pada rasa lapar dan kenyang. Kurang tidur dapat mengakibatkan hilangnya kontrol terhadap rasa kenyang sehingga membuat Anda makan lebih banyak. Tidurlah 7-8 jam setiap malam untuk mendapatkan produktivitas tubuh yang baik, termasuk membantu menurunkan berat badan.

Tidak Berolahraga

Program diet yang sehat selalu menganjurkan Anda untuk rajin berolahraga. Olahraga merupakan faktor penting penunjang keberhasilan diet Anda. Terutama dalam meningkatkan pembakaran lemak dan meredakan stres yang saat berdiet.

Jangan pernah menganggap remeh kebiasaan yang membuat program diet Anda gagal. Hindari sedini mungkin kebiasaan dan pemahaman yang salah dalam berdiet, dan dapatkan hasil terbaik dari program diet yang Anda lakukan untuk mencapai bentuk tubuh lebih ideal.

sumber : duniafitnes.com
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA