Selasa 04 Sep 2012 19:15 WIB

Jokowi Simpan Strategi Kalahkan Foke

Jokowi saat mendatangi pendukungnya
Foto: Antara
Jokowi saat mendatangi pendukungnya

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) 'menyimpan' target dan strategi pemenangan dalam putaran kedua Pemilukada DKI Jakarta yang akan berlangsung pada 20 September 2012. Jokowi mengaku persiapan menghadapi ronde kedua Pemilukada DKI mengalir.

"Ya, target tetap ada, tetapi belum bisa disampaikan sekarang begitu juga untuk strategi yang akan digunakan," kata Jokowi yang didampingi Wakil Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo di sela-sela acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga di Solo, Selasa (3/9).

Wali Kota Surakarta ini mengatakan persiapanan menghadapi Pemilukada DKI putaran kedua pihaknya juga harus bekerja keras meraih kemenangan. Pasalnya, pesaing yang dihadapi dari gabungan partai besar.

"Target kami bekerja keras dari semua pendukung baik partai, relawan, simpatisan maupun masyarakat untuk memenangi pilgub tersebut," katanya.

Menyinggung mengenai gugatan warga di Pengadilan Negeri (PN) Solo, Jokowi mengatakan hal itu biasa dalam dinamika demokrasi. "Kami ini maju dalam pilkada sudah tiga kali. Jadi, juga sudah hapal setiap menjelang pemilihan pasti ada-ada saja seperti ini," katanya.

Padahal, katanya, sebelum maju dalam Pemilukada DKI, suasana tenang dan aman saja, tetapi setelah maju dalam pemilukada suasana menjadi lain. "Saya maju dalam Pilkada DKI Jakarta itu juga sudah sesuai aturan. Ya kalau dalam undang-undang itu melarang jelas saya juga tidak akan maju dalam Pilgub DKI Jakarta," jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Pemkot Surakarta, Rahmad Sutomo mengatakan dibangunnya gedung tersebut menggunakan dana dari APBD Tingkat II Kota Surakarta sekitar Rp 6,1 miliar. Dikatakannya, pembangunan gedung tiga lantai ini diharapkan selesai pada akhir 2012 untuk menggantikan kantor lama yang sudah tidak memadai lagi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement