Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

'Romney Siap Berperang dengan Suriah dan Iran'

Selasa 04 Sep 2012 05:30 WIB

Red: Endah Hapsari

 Mitt Romney

Mitt Romney

Foto: Jae C. Hong/AP

REPUBLIKA.CO.ID, Wakil Presiden Amerika Serikat dalam kampanye pemilu Obama memperingatkan bahwa politik Mitt Romney sedemikian rupa sehingga hanya akan mendatangkan kerugian pada kalangan menengah Amerika Serikat dan dia juga akan mengupayakan perang dengan Iran dan Suriah.

Fars News melaporkan, Joseph Biden, wakil Obama mengatakan, Romney tengah menyiapkan perang dengan Suriah dan Iran, yang akan menyulitkan kalangan menengah Amerika Serikat.

Peringatan itu dikemukakan Biden ketika menggelar kampanye pemilu untuk Obama di York, Pennsylvania. Dia berbicara di hadapan para warga kulit putih dan para pemilih tingkat menengah dalam membela politik Barack Obama.

Dikatakannya, jika Romney terpilih menjadi presiden, kemungkinan besar dia akan mempioritaskan politik antipati ketimbang politik kerja sama.

Lebih lanjut Biden menjelaskan, "Romney berpendapat bahwa penarikan mundur pasukan Amerika dari perang Irak dan pemulangan mereka, adalah tindakan keliru. Penetapan jadwal penarikan pasukan dari Afghanistan juga keliru. Dan ini membuktikan bahwa dia siap untuk menggelar perang dengan Suriah dan Iran."

Sebelumnya, Romney dalam pidatonya juga mengkritik politik Obama dan menekankan bahwa seluruh opsi termasuk agresi militer ke Iran harus diletakkan di atas meja.

Biden mengakhiri pernyataannya dengan menegaskan bahwa politik Romney hanya akan menguntungkan pihak kaya dan merugikan kalangan menengah masyarakat. "Romney berencana akan mengurangi pajak hingga 250 ribu dolar bagi orang yang memiliki pendapatan lebih dari satu juta dolar pertahunnya. Dan ini akan merugikan kalangan menengah masyarakat."

sumber : IRIB/IRNA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA