Ahad 02 Sep 2012 20:24 WIB

Serena Williams tak Terbendung

Rep: rusdy nurdiansyah/ Red: Heri Ruslan
Serena Williams
Foto: AP/Mic Smith
Serena Williams

REPUBLIKA.CO.ID,  NEW YORK -- Juara putri Olimpiade 2012 dan Wimbledon 2012, Serena Williams tak terbendung. Petenis AS itu dengan mudah menghempaskan perlawanan petenis Rusai Ekaterina Makarova, 6-4 6-0 dalam pertandingan yang berlangsung di di Arthur Ashe Stadium, New York, AS Ahad (2/9) WIB.

Makarova mendapat banyak tekanan dan tak berdaya menghadapi pukulan keras Williams yang menutaskannya hanya dalam waktu 32 menit. Williams, unggulan keempat, melepaskan 31 winner dan delapan ace untuk meraih tiket babak keempat grand slam lapangan keras ini.

Williams, favorit juara AS Terbuka 2012 ini mengatakan sangat bersemangat untuk menjuarai turnamen grand slam AS Terbuka 2012. ''Saya tahu dia (Makarova) perlu pertolongan. Rasanya saya ingin menolongnya. Saya pun tahu dia sudah akan kalah,'' kata petenis berusia 30 tahun itu yang juara di Flushing Meadows pada 1999, 2002, dan 2008.

Kemenangan Williams atas Makarova ini sekaligus partai balas dendam, karena Makarova yang menyingkirkannya di Grand Slam Australia Terbuka awal tahun ini. Kini, Williams memiliki rekor 61-9 di New York, bersama saudarinya, Venus, yang sudah tesingkir di putaran kedua. Venus memiliki rekor 61-11.

Selanjutnya, mantan pemain nomor satu dunia ini akan bertemu unggulan ke-14 asal Rusia, Maria Kirilenko, atau pemain non-unggulan dari Ceko, Andrea Hlavackova, untuk memperebutkan satu tiket ke perempat final.

Sementara itu, unggulan kedua dari Polandia dan runner-up Wimbledon, Agnieszka Radwanska, juga menembus babak keempat, berkat kemenangan 6-3, 7-5 atas petenis Serbia, Jelena Jankovic. Radwanska membuat rekor 51 kemenangan pada tahun ini.

Selanjutnya, Radwanska akan bertemu petenis unggulan 20 asal Italia, Roberta Vinci, yang menang 6-2, 7-5 atas petenis Slovakia, Dominika Cibulkova.

sumber : reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement