Jumat 31 Aug 2012 12:10 WIB

Petenis Roddick akan Gantung Raket?

Rep: Umi Lailatul/ Red: Dewi Mardiani
Andy Roddick
Foto: AP Photo
Andy Roddick

REPUBLIKA.CO.ID, CINCINATI -- Mantan petenis nomor satu dunia, Andy Roddick telah mengumumkan akan pensiun dari tenis setelah gelaran piala AS terbuka 2012. Seperti dikutip dari Skysport, mantan juara AS terbuka 2003 ini mengumumkan keputusannya tersebut tepat di  ulang tahunnya ke-30 pada Kamis, (30/8).

Hal itu berarti, laga antara dia dan pemain Australia Bernard Tomic pada Jumat, (31/8), akan menjadi pertandingan terakhirnya. ‘’Aku telah memutuskan Amerika Terbuka akan menjadi turnamen terakhirku. Aku merasa ini waktu yang tepat,’’ kata dia.

 

Dia mengungkapkan keputusan tersebut sudah dipikirkan secara matang olehnya. ‘’Aku sudah memikirkannya sepanjang tahun. Aku akan tahu ketika aku sampai ke turnamen ini. ‘’Ini merupakan bagian dari sebuah proses. Dan, ada hal lain yang ingin aku kerjakan di luar tenis,’’ lanjutnya.

 

Roddick mengungkapkan ia sudah mendapat firasat akan pensiun dari dunia tenis kala kalah dari David Ferrer di Laga Wilmbledon, Juni lalu. Apalagi, cedera juga terus membayanginya beberapa tahun belakangan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement