Jumat 31 Aug 2012 10:39 WIB

Operasi Pergelangan Tangan Stoner Berhasil

casey Stoner
Foto: Jens Meyer/AP
casey Stoner

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tim Repsol Honda mengumumkan, rider andalannya, Casey Stoner berhasil menjalani operasi pergelangan kaki. Operasi tersebut digelar di Australia, negeri asal Stoner.

"Hari ini, Kamis (30/8) di Australia, pebalap Honda Casey Stoner menjalani operasi pergelangan kaki, yang cedera ketika ia mengalami kecelakaan pada babak penyisihan di Indianapolis GP 12 hari lalu," demikian bunyi pernyataan tim Honda.

"Operasi itu dilakukan Dr Lam di RS North Shoer Private di Sydney. Dokter menyatakan gembira dengan hasil operasi itu, tapi kami harus menunggu beberapa waktu untuk memastikan kapan ia akan berlatih lagi."

Stoner yang menyatakan bakal pensiun dari gelanggang MotoGP akhir musim ini, disebut tidak perlu dirawat di rumah sakit, lantaran tidak ada komplikasi. "Ia sudah pulang ke rumahnya dan HRC akan mengumumkan perkembangan kesembuhannya," bunyi pernyataan tim.

Di klasemen sementara MotoGP musim ini, juara MotoGP dua kali (2007 dan 2011) itu diharapkan tampil pada Oktober mendatang, sebelum perlombaan di sirkuit, Phillips Island, kampung halamannya.r

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement