Kamis 30 Aug 2012 14:42 WIB

Schumacer Membalap ke-300 Kali di Ajang F1

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Michael Schumacher
Foto: AP
Michael Schumacher

REPUBLIKA.CO.ID, SPA--Seri balapan mobil Formula One (F1) di Sirkuit Francorchamps, Belgia, Ahad (2/9), besok bakal menjadi balapan ke-300 bagi Michael Schumacher. Membalap untuk ke-300 kali Schumy, Schumacher biasa disapa, siap merayakan momen spesialnya dengan hasil maksimal.

"Saya akan menjalani balapan ke-300 saya di ajang grand prix F1. Sirkuit Spa itu sulit dilupakan, saya bersama tim akan merayakan selebrasi dengan cara yang tepat," kata Schumacher seperti dikutip Telegraph, belum lama ini.

Sirkuit Spa memang memberi momen indah dalam perjalanan karier Schumacher di ajang kebut-kebutan paling bergengsi dunia ini. Ya, di sirkuit ini Schumacher kali pertama terjun dalam balapan F1 bersama tim Jordan pada 25 Agustus 1991.

Di Sirkuit Spa, Schumacher meraih kemenangan perdananya dalam kariernya di F1 pada tahun 1992 bersama tim Benetton. Bukan hanya itu saja, di Sirkuit Spa juga Schumacher memastikan gelar juara dunia nomor tujuhnya pada tahun 2004.

Tidak heran jika Schumacher menyebut Spa sebagai 'ruang tamu'. "Spa ibarat ruang tamu saya, sangat spesial. Di sana, saya mengawali debut, merebut kemenangan perdana, gelar juara dunia dan momen balapan hebat lainnya," ungkap pebalap berusia 43 tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement