Senin 13 Aug 2012 14:58 WIB

Jokowi: Serasa Dikepung Partai-partai Besar

Jokowi vs Foke
Jokowi vs Foke

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO  - Pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo - Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok) yang diusung oleh PDI Perjuangan dan Partai Gerindra dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta yang akan berlangsung 20 September 2012, `dikepung oleh partai-partai besar`.

"Ya memang kami dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta rasa-rasanya seperti dikepung oleh partai-partai besar. Bagaimana tidak, semua partai besar memberikan dukungan kepada pasangan Fauzi Bowo - Nachrowi Ramli," kata Jokowi yang sekarang masih menjabat sebagai Wali Kota Surakarta kepada wartawan, di Solo, Senin (13/8).

"Ya adanya kenyataan tersebut tidak masalah dan tidak membuat takut kami dalam maju Pilkada DKI Jakarta pada putaran kedua mendatang. Kami juga mendapat dukungan selain dari PDI Perjuangan dan Partai Gerindra juga masyarakat yang ada di Jakarta. Mereka yang mempunyai hak pilih untuk menentukan Gubernur mendatang," katanya.

Ia mengatakan untuk menghadapi putaran kedua pada Pilgub DKI Jakarta, akan merubah strategi baik untuk kampanye, atau yang lainnya.  "Sekarang ini baik saya maupun Pak Ahok dan para relawan sudah menyiapkan strategi baru untuk meraih dukungan dan simpati kepada warga Jakarta," katanya.

Menyinggung mengenai strategi untuk meraih dukungan dan simpati warga Jakarta, Jokowi mengatakan belum bisa diumumkan sekarang. "Ini strategi maka kami juga tidak bisa umumkan sekarang, kalau mau mengerti ya tunggu saja nanti," katanya.

Sekarang ini baik tim dari partai maupun relawan telah bergerak untuk meraih dukungan sebanyak-banyaknya dari warga DKI Jakarta. `Saya optimis kalau semua mau bekerja keras akan bisa menang dalam Pilkada DKI Jakarta.

Ia mengatakan, untuk mempersiapkan semuanya, setelah Lebaran nanti Jokowi akan minta cuti sebagai Wali Kota Surakarta. "Selama Lebaran nanti saya berada di Solo, karena orang tua ada di Solo," pungkasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement