Sabtu 11 Aug 2012 11:47 WIB

Ganggu Tinju Olimpiade, Komentator TV AS Dipindahkan

Arena ring tinju Olimpiade London (ilustrasi)
Foto: Cool Pix
Arena ring tinju Olimpiade London (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Dianggap mengganggu mobilitas panitia saat pertandingan berlangsung, Jaringan penyiaran televisi Amerika Serikat (AS), NBC, diminta berhenti meliput dengan menampilkan komentator di arena tinju Olimpiade London.

Keluhan tersebut disampaikan langsung oleh Asosiasi Tinju Internasional (AIBA) kepada panitia Olimpiade 2012.

NBC adalah satu-satunya televisi yang diizinkan meliput dengan menampilkan sejumlah komentator di bawah arena ring tinju. Ternyata, keberadaan mereka justru mengganggu para panitia selama pertandingan berlangsung, kata AIBA.

Permintaan untuk memindahkan tim NBC itu kemudian disampaikan langsung kepada panitia Olimpiade London. Namun, tim NBC tidak terima dengan tawaran itu dan memilih pergi.

"Para komentator dari NBC sudah ditawari ruang khusus di tribun media, seperti kebanyakan media lain, karena keberadaan mereka mengganggu panitia dari AIBA. Bahkan, selama pertandingan pun mereka tidak menyiarkannya," kata juru bicara AIBA.

Ia menimpali, "Mereka juga mengatakan selama tidak ada petinju dari AS yang bertanding, maka mereka tidak akan berada di arena itu."

Sementara itu, pihak NBC membantah bahwa timnya telah meninggalkan arena karena alasan diusir, dan mengaku bahwa kepergian tim NBC karena permintaan Komite Olimpiade Internasional (IOC).

"Itu tidak benar, dan kami akan tetap menampilkan tayangan pertandingan yang tersisa untuk penonton kami di AS. Selalu ada pro dan kontra dalam setiap hal. Kami akan membicarakan hal itu dengan IOC," kata juru bicara NBC.

AIBA mengatakan, sejumlah juru kamera NBC masih tetap mengambil gambar di bawah ring tinju, sementara komentar pertandingan itu dilakukan dari New York.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement