Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Maaf Kate, Inilah Nasib Pangeran William di Usia 40

Sabtu 11 Aug 2012 07:22 WIB

Red: Endah Hapsari

Rambut tipis Pangeran William

Rambut tipis Pangeran William

Foto: nytimes.com

REPUBLIKA.CO.ID, Penyanyi pop kondang Justin Bieber sempat menyindir kondisi rambut tipis Pangeran William. Malah, dia juga menyarankan sang pangeran agar memakai Propecia, sejenis obat untuk mencegah kebotakan.

Namun, agaknya obat yang disarankan Justin tak akan banyak membantu. Diperkirakan, Pangeran William akan benar-benar botak sekitar usia 40 tahun.

Dokter Asim Shahmalak menyebutkan, Propecia memang akan menghentikan kerontokan rambut namun tidak mampu untuk menggantikan rambut-rambut yang hilang itu.

''Boleh jadi dia akan membutuhkan Propecia sepanjang hidupnya, tapi itu pun  tidak akan membantunya menumbuhkan rambut baru,'' ujar Shahmalak. 

Bahkan, dia memprediksi, William yang sekarang berusia 30 tahun akan benar-benar botak ketika menginjak 40 tahun jika dia tetap tak peduli dengan rambutnya itu. ''Pangeran William mulai kehilangan rambut sejak usia 25 tahun. Bahkan, kerontokannya lebih parah ketimbang ayahnya, Charles. Apalagi, kakeknya juga botak. Artinya, ini keturunan. Maka, jika anaknya nanti laki-laki ada kemungkinan juga dia akan botak,'' kata Shahmalak.

Untuk mengatasi ini, sang dokter menyarankan agar William melakukan pencangkokan rambut. Shahmalak menyarankan, William melakukan 3.000-4.000 pencangkokan batang rambut yang diambil dari bagian belakang kepala untuk dipindahkan ke atas kepala. Pengobatan itu pula yang dilakukan Wayne Rooney.

sumber : dailymail
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA