Ahad 05 Aug 2012 22:47 WIB

Williams Bersaudara Gondol Emas Ganda Putri

Serena Williams, kiri dan saudarinya Venus Williams.
Foto: AFP
Serena Williams, kiri dan saudarinya Venus Williams.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Venus dan Serena Williams menjadi pemain-pemain yang pertama kali memenangi tiga medali emas Olimpiade setelah mencatat kemenangan 6-4, 6-4 atas pasangan Ceko Andrea Hlavackova dan Lucie Hradecka pada final ganda putri di Wimbledon, Ahad (8/5).

Williams bersaudara sudah memenangi medali emas ganda putri di Olimpiade Sydney pada 2000 dan di Olimpiade Beijing pada 2008, sementara Venus merebut medali emas di Sydney dan Serena memenangi emas perorangan pertamanya pada Sabtu lalu, saat dia mengalahkan Maria Sharapova pada final tunggal putri.

Venus dan Serena juga bergabung dengan petenis Spanyol Conchita Martinez, yang memenangi medali perak pada 1992 dan 2004, dan medali perunggu pada 1996, sebagai petenis yang memenangi medali di tiga Olimpiade berbeda.

Sama halnya saat mendominasi selama lebih dari satu dekade pada turnamen-turnamen nomor tunggal, Venus dan Serena juga tampil luar biasa pada nomor ganda. Mereka sudah memenangi 13 gelar ganda Grand Slam dan juga tiga emas Olimpiade.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement