Ahad 05 Aug 2012 18:32 WIB

PKS: Sebelum Mudik Kami Umumkan, Foke atau Jokowi

Rep: Ira Sasmita/ Red: Hafidz Muftisany
Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaq
Foto: antara
Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaq

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Keadilan Sejahteraan (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq, mengatakan belum memutuskan akan berlabuh kemana dukungan mereka pada Pemilukada DKI putaran kedua.

"Masih dikaji lagi, kita himpun juga suara kader-kader di bawah. Sebelum mudik lebaran akan kami umumkan. Apakah berlabuh ke kubu Foke atau Jokowi," ujar Luthfi di kantor DPP PKS di Jakarta, Ahad (5/8).

Kedatangan Joko Widodo (Jokowi) sore ini ke DPP PKS, disebut Luthfi, hanya sebatas kunjungan silaturahmi. "Kalau sebelumnya pak Jokowi hanya berkunjung secara personil. Ketemu pak Hidayat. Kalau sekarang kunjungam struktural, tapi hanya sebatas kunjungan silaturrahmi. Begitupun kunjungan Foke, Sabtu (4/8) kemarin, silaturrahmi juga," kata dia.

Luthfi menegaskan, pertemuan pengurus PKS dengan kedua pasangan cagub tersebut baru sebatas tahap evaluasi. Yaitu penyampaian visi dan agenda setiap pasangan cagub. Dan pemaparan agenda PKS yang sebelumnya diusung pasangan Hidayat Nur Wahid-Didik Rachbini.

"PKS sebenarnya tidak bergantung pada agenda Jokowi ataupun Foke. Bagi kami, bagaimana kedua pasangan tersebut bisa bersinergi dalam menjalankan agenda yang PKS susun untuk kemajuan Jakarta," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement